Daftar Pengembang dan Tokoh yang Raih Penghargaan di IPBA 2018

February 25, 2019

IPBA tahun 2018 diselenggarakan dengan membawa kesegaran dan kejutan yang terletak pada kategori penghargaannya. Suasana baru ini dimaksudkan agar acara tidak mainstream seperti tahun-tahun sebelumnya.

Soal kategori penghargaan, tahun ini IPBA menyediakan cukup banyak penghargaan dari pada tahun sebelumnya.

Dibagikannya banyak penghargaan pada masing-masing kategorinya dinilai agar para pebisnis menjadikan momen ini sebagai referensi agar terus memasarkan produk propertinya beserta produk turunannya.

Selain referensi, diharapkan perusahaan properti juga segera melantai di bursa efek. Lebih bagus lagi kalau sudah merencanakan atau melakukan go public.

Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank telah telah berdiskusi dengan salah satu ivestor IPO.

Diskusi tersebut menghasilkan kesimpulan berupa: terdapat 4 hal yang harus diperhatikan pebisnis untuk melantai di bursa, hal tersebut diantaranya jaminan standby buyer IPO, adanya lead under writer yang kredibel serta ber-track record yang baik, konsultan advisor handal, dan strategi perencanaan media berkelanjutan.

Untuk memberikan semangat kepada perusahaan properti serta dapat menjadikan momen acara IPBA sebagai referensi, diadakan kategori tambahan untuk mendukung tokoh dan perusahaan yang andil dalam kemajuan properti.

Tidak hanya itu, dalam acara ini juga memberikan perhatian lebih dalam bidang properti khususnya perumahan rakyat.

Selain penghargaan terhadap tokoh influencer, dan perusahaan properti, IPBA juga memberikan penghargaan terhadap Bank-Bank yang memberikan kemudahan masyarakat untuk urusan properti.

Juga ada penghargaan kepada perusahaan bangunan yang berpengaruh besar di tahun 2018 ini.

Soal penghargaan perbankan, terdapat 5 kategori yang dimenagkan masing-masing Bank diantaranya penghargaan Pertumbuhan Tertinggi Dalam pembiayaan Rumah didapatkan oleh Bank CIMB Niaga.

Bank BTN meraih penghargaan kategori Pembiayaan Perumahan Terbesar, serta Bank BNI yang berhasil mendapat penghargaan kategori Pembiayaan Properti Terlengkap bagi Semua Kalangan.

Bank BCA meraih penghargaan Pembiayaan KPR Inovatif 2018. Serta Bank BRI yang mendapat penghargaan The Highest Mortgage Growth with More Products.

Selain itu, IPBA juga membagikan penghargaan terhadap tokoh yang ikut mensukseskan program se juta rumah dan program pembiayaan FLPP. Pimpinan yang pro-aktif dalam membina perusahaan milik pemerintah juga tak ketinggalan diberi penghargaan. Berikut daftar penghargaan kategori IPBA yang ditujukan untuk perorangan secara lengkap.

1. Pengembang Pembangunan Rumah Rakyat : Soelaeman Soemawinata

2. Pembangunan Infrastruktur Indonesia: Basuki Hadimoeljono

3. Peran Aktif Mensukseskan Asian Games dan Para Games : Direktoral Jenderal Penyediaan Perumahan PUPR

4. Gubernur Paling Menginspirasi : Anis Baswedan

5. CEO of The Year Indonesia : Jahja Setiaatmadja

6. Property Person of The Year : Budiarsa S.

7. Most Favourite Leadership (properti) : Samuel S. Huang

8. Most Favourite Leadership (perbankan) : Suprajarto

9. Most Inspiring Woman Leadership : Susi Pudjiastuti

10. Bank Inovatif Penggerak KPR Milenial : Tambok P. Setyawati

Penghargaan terhadap perusahaan yang baik dalam developer juga turut diberikan pada ajang ini. Untuk penghargaan Developer of The Year 2018, IPBA memberikan penghargaan kepada PT Sri Pertiwi Sejati, Ciputra Residence, dan Pakuwon Group.

IPBA juga membagikan 9 penghargaan terhadap Developer berkualitas di bidang khusus yaitu apartemen, perkantoran, dan superblok.

Peraih penghargaan ini diantaranya PT Trimitra Propertindo Tbk, PT Waskita Karya Realty, Citra Towers, Citra Plaza Nagoya, Citra Lakes Suite, Pandawa Bangun Tama, Urbano Apartment, The Smith, dan Dekost Apartment.

Ada juga penghargaan yang ditujukan pada perusahaan penyedia bahan bangunan yang dinilai berkualitas di tahun 2018.

Rucika telah meraih penghargaan The Most Popular Pipe Product With International Standards, serta penghargaan The Most Popular Middle Up Ceramics Product yang diraih Arwana Ceramics.

read more news

open newsroom